Lakukan Cara Berikut Ini Jika Tidak Ingin Reputasi Bisnis Rusak Di Dunia Online

Melalui internet, Anda dapat dengan mudah mempromosikan bisnis Anda. Pada saat yang sama, konten negatif tentang merek Anda juga dapat didistribusikan dengan mudah. Bagaimana cara melacak konten negatif tentang bisnis Anda?

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menemukan perusahaan Anda di internet. Lalu, apa yang perlu Anda lakukan ketika Anda menemukan konten negatif tentang merek Anda? Ada beberapa langkah Verisign yang Anda lakukan.

1. Memaksimalkan potensi media sosial
Menurut survei terbaru We Are Social and Hootsuite pada Januari 2018, ada 130 juta orang di Indonesia yang aktif menggunakan media sosial. Itu sebabnya media sosial adalah salah satu platform paling penting untuk menjangkau audiens Anda.

Sama seperti Google, Facebook, Twitter dan LinkedIn memiliki algoritma untuk menentukan konten / akun yang terletak di bagian atas dalam hasil pencarian. Dengan konsisten membuat konten yang terkait dengan merek Anda di media sosial, Anda dapat membuat konten negatif tentang perusahaan Anda tidak muncul di bagian atas pencarian.

 

2. Jangan link ke konten negatif
Jika ada situs atau konten yang meniadakan merek Anda, kami sarankan Anda tidak memberikan tautan atau URL ke konten pada halaman / halaman Anda sendiri. Ini akan membuat situs didorong ke tingkat teratas dalam pencarian.

Tidak hanya itu, itu juga mendorong pelanggan Anda untuk berhenti dari situs Anda. Karenanya, kami mendorong Anda untuk menjawab atau menjawab konten negatif di situs web Anda sendiri.

 

3. Buat lebih banyak konten dan profil
Selain membuat profil perusahaan di Google, Bing, dan Yahoo !, Anda juga dapat membuat profil di situs seperti Yelp. Selain itu, Anda juga dapat membuat situs tentang bisnis Anda. Namun, pastikan Anda memiliki alasan untuk membuat situs web ini dan bukan hanya mengikutinya.

Jangan berhenti di situ, Anda juga dapat membuat blog yang berisi konten yang bermanfaat dan relevan bagi perusahaan. Menulis Anda tidak perlu panjang, yang penting adalah konsistensi.

 

4. Memperluas Sitelink
Anda dapat menggunakan Sitelinks pada iklan di mesin telusur seperti Google dan Bing. Fungsi Sitelink ini untuk memudahkan pengunjung potensial untuk menavigasi situs Anda karena Sitelink akan membawa pengunjung ke bagian dalam situs alih-alih halaman pembuka.

Sitelink juga berfungsi untuk menghilangkan konten buruk yang terkait dengan merek Anda. Menurut Google, penggunaan Sitelink juga meningkatkan CTR (Click Through Ratio) hingga rata-rata 20-30 persen.

 

5. Buat iklan strategis
Jika Anda tidak memiliki konten yang cukup untuk mengalahkan konten negatif, Anda dapat memanfaatkan iklan berbayar untuk melawan konten negatif. Anda dapat menampilkan iklan di sebelah hasil pencarian. Di iklan ini, Anda dapat menghubungkannya ke bagian untuk menyelesaikan keluhan atau kritik.

 

6. Daftarkan nama domain negatif
Anda dapat membeli nama domain yang berpotensi digunakan untuk merusak reputasi bisnis Anda. Ini bisa Anda lakukan setelah kabar buruk atau sebelumnya.