8 Tips Kolase Bingkai Foto Yang Menciptakan Desain Untuk Bernostalgia

 

1. Memilih Status Dinding Kanan
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan sebelum merakit kolase bingkai foto adalah menentukan bagian dinding. Pilih bagian dinding yang terbuka lebar dan terkena cahaya yang cukup, misalnya di ruang tamu. Pastikan juga ruang kosong di depan kolase bingkai foto Anda sehingga orang dapat melihat gambar. Lagi pula, kolase adalah tampilan Anda untuk ditampilkan kepada banyak orang, bukan?
Jangan paparkan kolase bingkai foto di koridor atau tangga tertutup. Lebar ruang 1,5 hingga 2 meter cukup bagus, tidak lebih kecil dari itu. Oleh karena itu, Anda bebas memasang bingkai foto ukuran apa pun.

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

2. Desain Crave Collage
Selanjutnya adalah merencanakan desain kolase bingkai foto yang Anda inginkan. Yang dimaksud dengan desain, Anda benar-benar mengukur dan menggambarnya di atas kertas. Tujuannya adalah untuk mendapatkan ide dan inspirasi sebanyak mungkin. Kemudian cocokkan ukuran bingkai foto di kolase.
Pastikan gambar Anda di atas kertas proporsional dengan ukuran dinding. Selama ukuran kedua sebanding, Anda dapat dengan mudah menentukan berapa banyak bingkai foto yang diperlukan.

3. Pilih desain bingkai foto
Pada dasarnya, Anda bebas membuat bingkai foto kolase apa pun. Berlian (berlian) dan persegi panjang biasanya paling sering dipilih. Pengaturannya sederhana namun tetap menarik. Bentuk hati, piramida, atau nama awal nama Anda tidak kurang bagus.
Jika dindingnya tidak jauh dari tangga, pastikan desain Anda mengikuti sudut tangga. Untuk memudahkan, Anda dapat menggunakan tali dan tombol sebagai penanda.

4. Pilih Bingkai Foto yang Sama atau Tidak?
Saat membuat kolase bingkai foto, satu hal yang perlu diingat adalah Anda tidak harus memilih bingkai foto yang sama. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa kolase akan terlihat lebih indah jika bingkai fotonya mirip satu sama lain. Tapi aturan ini sangat ideal untuk gambar bertema alam, bukan gambar manusia.
Jika Anda ingin membuat kolase simetris dengan bingkai serupa, sebaiknya Anda memotret diri sendiri atau seseorang dengan gambar bertema alami (bunga, gunung, atau pohon). Tetapi jika kolase bingkai foto didominasi oleh citra manusia, carilah bingkai foto yang serupa tetapi tidak suka. Misalnya, warnanya sama tetapi teksturnya berbeda. Kesamaan bingkai foto ini berguna untuk meningkatkan nilai seni dalam kolase. Bingkai foto tampilan kolase akan menjadi lebih indah.

5. Ambil Foto dengan Tema yang Sama
Bukan hanya bingkai, foto yang Anda pilih juga memiliki hal yang sama. Misalnya, gambar dengan tema monokrom (hitam dan putih). Namun, Anda tidak perlu takut untuk membuat perbedaan. Tepat dengan kontras itu, kolase bingkai foto Anda bisa lebih menarik. Jika semua gambar monokrom, sebaiknya pilih bingkai foto dengan berbagai tekstur dan ukuran.

6. Bagaimana jika Tempat Sempit?
Dinding adalah pilihan terbaik, tetapi bagaimana jika ruangnya sempit? Bingkai foto yang tenang, bingkai juga dapat dibuat di dinding yang rendah. Anda dapat mencoba bingkai foto besar. Oleh karena itu, tidak perlu semua frame dibingkai. Atur dan gantung gambar favorit Anda dalam satu bingkai.

7. Foto Bingkai Ujian di Lantai
Setelah menentukan bingkai foto, saatnya untuk menguji desain kolase Anda. Cobalah untuk membingkai bingkai bingkai di lantai, tepat di bawah dinding yang telah Anda pilih sebelumnya. Dengan begitu, eksperimen Anda tidak akan melintasi lebar dinding.
Kemudian siapkan kolase bingkai foto seperti yang Anda letakkan di dinding. Jangan takut untuk menutup bingkai bingkai foto sehingga Anda dapat menemukan komposisi yang tepat.

8. Gunakan Instalasi Kertas untuk Bantuan
Menempatkan bingkai foto dengan sempurna ke dinding saat Anda memasangnya di lantai adalah proses yang paling sulit. Untuk membuatnya lebih mudah, Anda dapat menggunakan kertas, koran, kardus, atau bahan serupa lainnya. Potong kertas sesuai dengan ukuran bingkai foto, termasuk lubang tempat bingkai foto akan digantung.
Setelah itu, susun kertas sesuai dengan desain kolase dari bingkai foto yang Anda buat. Jika semuanya sudah terinstal, Anda akan melihat sendiri bagian mana yang dibengkokkan atau tidak sesuai dengan desain. Cocokkan setiap bagian dalam urutan yang sama dengan bingkai foto di lantai.